4 Fakta Pemotor Lawan Arah Tewas Ditabrak Fortuner di JLNT Casablanca

BERLAYARINFO.com – Seorang pemotor tewas ditabrak mobil Toyota Fortuner di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta. Korban ditabrak saat melawan arah di jalan layang itu.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (18/2/2024) dini hari. Insiden ini sempat viral di media sosial. Berikut fakta-faktanya:

Sempat Viral di Media Sosial

Dalam video yang beredar seperti dilihat detikcom, Minggu (18/2), terlihat korban sudah tergeletak tak bernyawa di JLNT Casablanca. Tampak juga kendaraan roda dua milik korban yang hancur.

Motor korban sudah tak berbentuk. Mulai roda hingga bodi motor sudah hancur. Pecahan spare part motor pun berserakan di ruas JLNT tersebut.

Dinarasikan, korban bersama pemotor lainnya nekat lawan arah di JLNT Casablanca lantaran menghindari petugas kepolisian. Namun nahas, saat itu melaju mobil dari arah berlawanan dan tabrakan pun tak terelakkan.

Saat dimintai konfirmasi, Kasie Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, seorang pemotor tewas.

“Betul (ada korban meninggal). Satu orang dari pengendara motor,” kata Diella saat dihubungi, Minggu (18/2).

Kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani Subdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya. “Betul ditangani Gakkum, saat ini masih dalam lidik (penyelidikan),” ujarnya.

Korban Nekat Lawan Arah Hindari Polisi

Kompol Diella Kartika Artha mengatakan peristiwa tersebut terjadi Minggu (18/2) dini hari. Saat itu korban MAI dan rekannya, F, nekat melawan arah di JLNT Casablanca untuk menghindari petugas.

“Kendaraan sepeda motor yang dikemudikan oleh Saudara F dan kendaraan sepeda motor yang dikemudikan oleh Saudara MAI melaju dari arah timur menuju barat di Jalan Layang Non-Tol Casablanca (Kampung Melayu-Tanah Abang) wilayah Jakarta Selatan,” kata Diella dalam keterangannya, Minggu (18/2).

“Karena pada saat kejadian sedang ada giat patroli rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Jaksel untuk antisipasi balapan liar dan lain-lain,” imbuhnya.

Tepat di lokasi kejadian, melaju mobil Toyota Fortuner. Alhasil, tabrakan pun tak terelakkan.

Korban Meninggal di TKP

Korban MAI tewas di lokasi setelah mengalami luka serius di bagian kepala. Diella mengatakan kasus tersebut masih didalami oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kendaraan mengalami kerusakan serta pengemudi kendaraan sepeda motor Saudara MAI mengalami luka pada bagian kepala meninggal dunia di TKP,” jelasnya.

Sopir Fortuner Diamankan

Polisi telah mengamankan sopir mobil Fortuner yang terlibat dalam kecelakaan maut itu. Polisi menyebut sang sopir mobil Fortuner kabur setelah terlibat kecelakaan.

“Menurut saksi di TKP, pengendara motor melawan arah, kemudian tertabrak Fortuner tersebut. Kemudian, sesaat setelahnya, mobil tersebut meninggalkan TKP,” kata Kasie Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha saat dihubungi, Minggu (18/2).

Polisi belum menjelaskan identitas sopir mobil tersebut. Dia mengatakan mobil dan sopir sudah diamankan.

“Ada petunjuk sehingga langsung dilakukan pencarian saat itu juga, dan saat ini untuk kendaraan dan pengemudi sudah diamankan,” ujarnya.

Sumber: detik.news

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *