Aneh, Pengambilan Formulir Pendaftaran Amsakar Achmad Tak Dapat Diwakilkan, Yang Lain Bisa

BERLAYARINFO.com – Relawan Amsakar Achmad yang datang setelah Jum’at untuk mengambil formulir Bacalon Walikota Batam di DPW Partai NasDem Kepri merasa ada keanehan dalam penjelasan Tim Penjaringan yang diketuai oleh dr. Afrizal Dahlan untuk Provinsi dan Suhadi untuk Kota Batam. Jumat (10/05).

Keanehan penjelasan itu disebabkan karena Relawan tidak diperbolehkan mengambil berkas melainkan harus dilakukan oleh Amsakar sendiri. Sementara salah seorang bacalon lainnya, yakni Saudara Buralimar diperbolehkan mengambil berkas melalui timnya. Artinya ada perlakuan berbeda yang diterapkan oleh Tim Penjaringan. Keanehan lain, Suhadi mengatakan bahwa ada hal yang harus dikonfirmasi terkait soal surat pengunduran diri Amsakar Achmad yang beredar luas di masyarakat.

Tim Relawan Amsakar Achmad yang diketuai oleh Saudara M. Nur merasa konfirmasi mengenai pengunduran diri yang ingin dilakukan oleh DPW terhadap Amsakar tidak relevan dan berbeda konteksnya dengan pendaftaran bacalon. Tidak ada hubungan kait kedua hal tersebut. Jadi “kami merasa narasi penolakan pengambilan berkas dengan alasan harus dilakukan sendiri itu, terlalu dipaksakan”.

Menurut M. Nur, tidaklah sulit untuk pendaftaran pencalonan beliau karena masih diakui oleh Partai NasDem Kepri dan Kota bahwa Amsakar Achmad masih Ketua DPD Partai NasDem dan Anggota Partai NasDem Kota.

“Kita berharap sebenarnya, pencalonannya Bg Am (Amsakar Achmad) tidak perlu lagi mendaftar karena dialah kader internal partai yang sudah memenuhi syarat. Pendaftaran pencalonan juga tidak hanya di tingkat DPW Partai NasDem Kepri tapi bisa juga langsung ke DPP Partai NasDem,” tegasnya mengakhiri/Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *