Bawaslu Kota Pekanbaru Gelar Acara Media Gathering Menjelang Pilkada Serentak 2024

BerlayarInfo.com | Pekanbaru – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) kota Pekanbaru menggelar acara Media Gathering bersama insan Pers se-Kota Pekanbaru dalam rangka evaluasi penyelenggaraan pemilu serta tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Rekreasi Alam Mayang Jl Imam Munandar Pekanbaru, Rabu (12/06/24).

Acara di buka oleh Reni Purba anggota Bawaslu kota Pekanbaru sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk hadir, juga kepada sahabat insan pers, sahabat panitia dan tim.

“Saya ucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan kepada bapak Satria Utama Batubara sebagai Narasumber dan sahabat media, juga kepada panitia dan tim yang telah meluangkan hadir pada acara evaluasi penyelenggaraan pemilu serta tahun 2024 dengan mengucapkan bismillah acara ini saya buka,” ucap Reni Purba.

Acara selanjutnya diserahkan kepada Reza sebagai moderator dan dilanjutkan kepada Satria Utama Batubara sebagai narasumber untuk menjelaskan tentang pentingnya peran pers dalam pemilu baik pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah.

“Media dapat berpartisipasi dalam kegiatan pemilu dengan menyampaikan informasi kepada masyarakat yang berimbang. Sebagai insan pers tentunya memiliki peran penting dalam menjaga pemilu apalagi menjelang pemilihan kepala daerah serentak, fokus pada profesi sebagai independen berikan informasi yang benar kepada masyarakat agar dapat mereka menentukan pilihan dengan tepat sesuai yang diinginkan,” ujar Satria Saut.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan mempersilakan peserta menyampaikan pertanyaan sesuai Tema dan isi materi dari pembicara, kemudian break.

Dalam kegiatan tersebut di isi dengan sejumlah game permainan tebak-tebakan yang melibatkan seluruh peserta, dengan tujuan agar semakin kondusif persahabatan baik antara lembaga Bawaslu dan insan pers.

Dalam kata penutupnya Reni Purba kembali menyampaikan bahwa Bawaslu dan Kawan-kawan media tetap bersinergi untuk sama-sama menciptakan pemilu damai dan akuntabel.

“Sebagai penyelenggara pemilu daerah kota Pekanbaru tentunya menginginkan kekompakan kepada teman-teman media sebab informasi-informasi dari Bawaslu tidak akan sampai kepada masyarakat tanpa bantuan media, sebab insan pers adalah sahabat kami untuk membantu pengawasan,” ungkap Reni Purba.

Saya berharap kedepannya teman-teman media tetap solid dan kompak serta lebih aktif lagi menyampaikan informasi kepada masyarakat luas dalam menyambut Pilkada yang akan datang secara baik dan berimbang, tutupnya.

 

Wilson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *