FC Porto vs Arsenal: Thierry Henry Optimis The Gunners Bakal Menang

BERLAYARINFO.com – Legenda Arsenal, Thierry Henry percaya diri The Gunners –julukan Arsenal– bakal menyingkirkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Minggu (18/2/2024).

Meski sadar tidak mudah mengalahkan Porto, Henry melihat Arsenal memiliki modal untuk bisa tampil lebih baik.

Arsenal saat ini sudah menapaki babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Tim asuhan Mikel Arteta itu lolos ke babak 16 besar setelah menjadi juara di Grup B yang diisi oleh PSV Eindhoven, Sevilla, dan Lens.

Di babak 16 besar, Arsenal akan bersua dengan Raksasa Portugal FC Porto. Dua pertandingan akan berlangsung masing-masing di Estadio Do Dragao pada 22 Februari, dan Emirates Stadium pada 13 Maret 2024 mendatang.

Henry mengingatkan Arsenal untuk tidak menganggap remeh FC Porto. Namun demikian, mantan penyerang Timnas Pranci situ meyakini The Gunners -julukan Arsenal- bisa melewati tantangan itu dengan baik.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Porto di laga tandang. Saya pikir, kami bisa melewatinya dengan baik, kami bisa mengalahkan mereka di kandang,” kata Henry.

Namun, Henry juga mengingatkan Arsenal tidak boleh mengandalkan satu pemain saja dalam urusan mencetak gol. Jika berhasil mengalahkan Porto, Henry memprediksi Arsenal akan menghadapi lawan yang berat.

Henry bahkan tidak berbicara tentang potensi Arsenal menjuarai Liga Champions musim ini. Akan tetapi, yang lebih penting baginya adalah bagaimana The Gunners melalui setiap pertandingan dengan konsisten mencetak gol dan menang.

“Meski begitu, undiannya akan sulit. Setelah Porto Anda bisa bertemu tim dari negara Anda, itu tergantung jalurnya. Jika itu sangat besar karena Porto akan tangguh, Anda akan bermain melawan Manchester City atau Real Madrid,” tutur Henry.

“Bagaimana Anda menghadapinya jika Anda masih berkompetisi di Liga Inggris. Namun bagi saya, itu bukan karena tidak memiliki pemain nomor 9. Ya, tiga pemain depan tidak mencetak banyak gol, tapi itu adalah tentang memasukkan bola ke dalam gawang,” tukasnya.

 

Sumber: okezone.com

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *