Jalan Bundaran Simpang Barelang Sudah Mulai Rusak dan Bergelombang, Warga Merasa Terganggu

BERLAYARINFO.com – Pembangunan Jalan Bundaran di Simpang Barelang Kota Batam telah selesai dikerjakan sekitar 2 tahun yang lalu oleh Pemerintah Kota Batam.

Diketahui, jalan bundaran tersebut informasinya dikerjakan oleh Pemko Batam yang saat ini di bawah naungan kepemimpinan Muhammad Rudi yang juga sebagai Ex – Officio Kepala BP Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam.

Namun, setelah kurang lebih 2 tahun selesai dikerjakan, Jalan di Bundaran Simpang Barelang tersebut sudah mulai ada yang berlubang.

Tidak hanya berlubang, jalan di sekeliling Bundaran Simpang Barelang tersebut sudah mulai bergelombang dan mengganggu aktifitas pengguna jalan.

Sementara, saat awak media mengkonfirmasi langsung ke Kepala Dinas dan Sumber Daya Air Kota Batam, Suhar mengatakan bahwa dirinya akan mengecek terlebih dahulu mengenail hal tersebut.

“Ya nanti kami cek tq infonya”, jawab Suhar kepada awak media melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (24/04)

Di lain sisi, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Joko Mulyono mengatakan bahwa biasanya jaminan pemeliharaan dari kontraktor hanya selama 6 bulan.

“Kalau tidak salah jaminan pemeliharaan jalan tersebut selama 6 bulan oleh kontraktor setelah diserahterimakan,” ungkapnya saat dihubungi oleh awak Media.

Namun, Joko menjelaskan bahwa setiap pengerjaan jalan itu kan ada 3 unsur yaitu Tim Perencana, Tim Pelaksana dan Tim Pemeliharaan.

“Setiap pengerjaan jalan itu kan ada Tim Perencana, Tim Pelaksana dan Tim Pemeliharaan. Seharusnya, Jika memang beban jalan tersebut besar, Tim perencana harus tahu,” jelasnya.

Berbeda dengan Joko, salah seorang masyarakat Sagulung yang tidak ingin namanya dipublikasikan mengatakan bahwa pengerjaan jalan di Bundaran Simpang Barelang tersebut seperti dikerjakan asal-asalan.

“Bundaran dan jalan di sana memang cepat selesai dikerjakan. Namun sayangnya, saat ini sudah berlobang dan bergelombang. Seperti dikerjakan asal cepat atau asal-asalan aja. Kacau, baru 2 tahun sudah mulai berlobang dan bergelombang,” pungkasnya./Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *