Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Alergi Perjudian

BERLAYARINFO.com – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo sangat mewanti-wanti untuk memberangus segala bentuk perjudian di tanah air.

“Saya memastikan tidak akan ragu memberikan tindakan tegas jika ada personil kepolisian yang ikut terlibat dalam tindakan perjudian, ” Demikian tegas sang Jendral bintang empat ini di Jakarta beberapa waktu lalu setelah mencuatnya terkait kasus super heboh jendral Sambo.

Hal ini mengingat panasnya pemberitaan di kalangan masyarakat Kundur atas keberadaan kegiatan perjudian, dikutip dari salah satu media online yang terbit hari ini, Selasa (02/01/2024) bahwa praktik perjudian jenis Dadu kembali dibuka di lokasi Batu Tujuh Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur Karimun.

Pantauan salah seorang jurnalis anggota JKK ( Jurnalis Kepulauan Kundur) di lapangan, tampak para pemain berasal dari masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah sehingga kehadiran judi Dadu ini menimbulkan keresahan bagi masyarakat terutama para ibu rumah tangga, karena akan berdampak terhadap perekonomian keluarga yang saat ini dirasakan sulit,

Ironisnya praktek perjudian jenis Dadu tersebut seakan tidak tersentuh hukum karena dinilai terkesan ada pembiaran dari aparat penegak hukum sehingga pelaku atau cukong perjudian jenis dadu merasa bebas membuka lapak kapan dan dimanapun yang mereka inginkan.

Salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Kundur yang pernah menjabat Lurah Tanjung Batu Kota selama 15 tahun, H. Aripin sangat menyayangkan adanya perjudian jenis Dadu tersebut.

“Kita sedang dalam suasana mendekati pesta demokrasi Pemilu, selama ini sangat kondusif jadi jangan karena dibukanya perjudian Dadu ini akan berdampak terhadap hancurnya ekonomi masyarakat terutama kalangan bawah karena mayoritas yang bermain adalah masyarakat kalangan menengah ke bawah. Untuk itu diharapkan kepada aparat penegak hukum khusus Kepoliaian agar segera melakukan tindakan tegas tidak pandang bulu,” demikian ungkap Aripin yang dikutip dari media anggota Jurnalis Kepulauan Kundur (JKK).

(Sudarno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *