Man City Vs Brentford: 1-0

BERLAYARINFO.com – Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brentford dalam lanjutan Premier League. The Citizens pun naik ke posisi dua klasemen sementara. Rabu (21/2/2024).

Duel Man City vs Brentford berlangsung di Etihad Stadium. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Man City memecah kebuntuan di babak kedua lewat gol Erling Haaland. Gol itu menjadi pembeda di laga ini. The Sky Blues menutup duel dengan kemenangan 1-0.

Kemenangan ini membawa Man City naik ke posisi dua klasemen Premier League dengan 56 poin, selisih satu angka dari Liverpool di atasnya. Brentford tertahan di urutan ke-14 dengan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

Brentford nyaris mencetak gol di menit ke-16. Frank Onyeka berhadapan satu dengan satu dengan Ederson, tapi bola tembakannnya bisa diblok kiper Man City itu.

Man City balik mengancam di menit ke-25. Bola tembakan keras Julian Alvarez di kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Alvarez kembali membuat peluang dua menit berselang. Kali ini bola tembakannya dari luar kotak penalti meluncur di samping gawang.

Peluang emas didapat Man City pada menit ke-33. Bernardo Silva menanduk bola sundulan Kyle Walker di kotak penalti. Kiper Mark Flekken sudah mati langkah tapi bola meluncur di sisi gawang.

Man City hampir memecah kebuntuan tiga menit berselang. Oscar Bobb menendang bola ke arah gawang kosong sebelum Ben Mee menghalaunya sekaligus menyelamatkan Brentford dari kebobolan.

Brentford gantian mengancam di menit ke-42. Bola tandukan on target Onyeka bisa diamankan Ederson.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga memasuki jeda. Babak pertama berakhir 0-0.

Man City tancap gas memasuki babak kedua. Pasukan Pep Guardiola masih belum mampu membongkar pertahanan Brentford hingga memasuki menit ke-65.

GOL! Man City memecah kebuntuan di menit ke-70. Haaland sukses membobol jala Brentford dari skema serangan balik dan menaklukkan Flekken dengan tendangannya. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Brentford nyaris menyamakan kedudukan dua menit berselang. Bola sepakan jarak jauh Toney melayang di atas mistar gawang.

Haaland sempat membobol lagi gawang Brentford di menit ke-79 dari umpan Walker. Namun gol tak dianggap karena Walker lebih dulu offside.

Phil Foden mengancam di menit ke-86. Bola tendangan kerasnya ke arah gawang bisa diblok Flekken.

Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga pluit akhir pertandingan. The Sky Blues meraih kemenangan penting dalam persaingan juara.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Manuel Akanji; Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Julian Alvarez (Mateo Kovacic 89′), Oscar Bobb (Jeremy Doku 61′); Erling Haaland.

Brentford: Mark Flekken; Ben Mee, Kristoffer Ajer, Zanka; Sergio Reguillon (Lewis-Potter 78′), Vitaly Janelt (Mathias Jensen 77′), Christian Norgaard, Frank Onyeka (Mikkel Damsgaard 89′), Mads Roerslev (Saman Ghoddos 89′); Ivan Toney, Yoane Wissa (Neal Maupay 68′).

 

Sumber : detik.com

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *