Pasca SK Dikeluarkan oleh DPP, DPD LSM BAKORNAS Riau Langsung Gelar Rapat Perdana

BERLAYARINFO.com | Pekanbaru – Pasca Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Badan Anti Korupsi Nasional (BAKORNAS) Provinsi Riau mengadakan Rapat Perdana pasca dikeluarkannya SK DPD dari DPP BAKORNAS.

Rapat tersebut digelar di salah satu Kedai Kopi di Jalan Bundo Kandung, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Minggu, (17/03/2024), Pukul 14.00.WIB sampai selesai.

Acara Rapat Perdana itu dihadiri oleh Ketua DPD LSM BAKORNAS Riau, Endri Yunus Zai, kemudian Wakil Ketua BAKORNAS Riau, Bowoziduhu Bawamenewi, Sekretaris, Melison Hulu, Bendahara, Rinda Sari Ayu.

Selanjutnya, Kabid Sosial, Nurhasanah, Kabid Pengawas Anggaran, Firman, SE, Kabid Pengawas Kebijakan Publik, Marianus Waruwu, S.Ikom, serta Kabid Media dan Informasi, Adi Umar, AMd.

Rapat dibuka secara resmi oleh Ketua DPD LSM BAKORNAS Riau melalui Sekretaris, Melison Hulu. Adapun yang dibahas dalam rapat pasca dikeluarkannya SK DPD LSM BAKORNAS Riau ini yaitu, penetapan lokasi Kantor DPD LSM BAKORNAS.

Selain itu, pengurus memprioritaskan persiapan dan melengkapi Administrasi untuk mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau serta membuat mengadakan Baju Seragam BAKORNAS untuk seluruh Pengurus DPD LSM BAKORNAS Riau.

Selanjutnya, dalam suasana rapat tersebut, Wakil Ketua DPD LSM BAKORNAS Riau, Bowoziduhu Bamen menyampaikan bahwa, dengan hadirnya DPD LSM BAKORNAS Riau, tentu sangat membantu Masyarakat Riau untuk meneruskan aspirasi kepada Pemerintah, APH seperti TNI-POLRI dan atau Kejaksaan, Legislatif dan kepada Toga, Tomas, Toda, dan lainnya.

“Tentu dengan adanya LSM BAKORNAS ini, bisa membantu memfasilitasi setiap aspirasi Masyarakat Riau kepada Pemerintah, APH seperti TNI-POLRI, Kejaksaan, DPRD, Toga, Tomas, Toda dan seterusnya. Saya berharap ke depannya LSM BAKORNAS ini bisa lebih maju dan bermutu serta berkembang serta menjadi mitra bagi semua pihak tentunya,” harap Bowo.

Bowo yang biasa disapa Bamen ini menambahkan, LSM BAKORNAS akan terus berupaya untuk membangun sinergitas kepada semua pihak, terutama untuk mendorong Pemerintah Daerah Riau untuk lebih memperhatikan dan mengedepankan kepentingan Masyarakat sebagai skala prioritas.

“Ada banyak hal yang mesti kita perhatikan bersama, untuk itu kita mendorong Pemerintah agar lebih memperhatikan kebutuhan Masyarakat. Aspirasi Masyarakat harus diakomodir, banyak hal penting lainnya yang menjadi perhatian kita bersama, seperti persoalan yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat, apa lagi ini dalam suasana Bulan Suci Ramadhan. Demikian juga masalah Lingkungan serta masalah Korupsi di tubuh para oknum Pejabat Penyelenggara Negara, ini harus menjadi skala prioritas kita,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua DPD LSM BAKORNAS Riau, Endri Yunus Zai menyampaikan, “Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang telah meluangkan waktunya untuk rapat perdana ini, semoga dengan dikeluarkan nya SK DPD LSM BAKORNAS oleh DPP, ke depannya kita semakin kompak dan memberikan kontribusi kepada Masyarakat,” ucap Endri Yunus Zai.

Dari pantauan Awak Media, Acara Rapat Perdana BAKORNAS tersebut, dimulai Pukul 14.00, berakhi Pukul 16.00.WIB, berjalan dengan baik, lancar dan kondusif.

 

Sumber : DPD LSM BAKORNAS Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *