Peringati HUT Ke 78 NKRI, GMNI Evaluasi Kapolda Kepri

BERLAYARINFO.com

Indonesia merayakan detik-detik proklamasi kemerdekaan tiap tahun. Lantas, 17 Agustus 2023 tahun ini Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 78.

HUT Kemerdekaan RI diperingati sekali setahun pada tanggal 17 Agustus. Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang puncaknya adalah upacara pengibaran bendera merah putih.

Pada HUT RI ke 78 ini juga, Ketua Dewan Pimpinan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Kepri, Husnul Husin Mahabessy menilai bahwa Kepala Kepolisian Daerah Kepri Irjen Tabana Bangun perlu dievaluasi karena banyak permasalahan hukum di daerah Provinsi Kepri yang tidak diselesaikan. Bahkan diduga Kapolda Kepri dan beberapa oknum Aparatur Negara mencoba mengintervensi dan ada juga melobby.

Husnul Husin Mahabessy mengungkapkan, kasus mengenai perjudian di kota Batam, penindakan jelas-jelas tebang pilih dan sampai sekarang Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri AKBP Robby Topan Manusiwa belum juga dicopot dari jabatan, yang mana terkesan Kapolda Kepri membiarkan anak buahnya melakukan penyalah gunaan kekuasaan abuse of power dalam menjalankan tugas.

“Bahkan, AKBP Robby Topan Manusiwa terkesan tebang pilih sudah menjadi sorotan. Apa yang dilakukan AKBP Robby Topan Manusiwa sudah menjadi bahan lelucon karena terkesan penindakan ke masyarakat kecil saja,” kata Husnul

“Kita peduli dan sayang ke Kapolda Kepri, maka kita kritik dan berikan masukan seperti kata Kapolri Jenderal Sigit yang kritik Polri Sahabat Kapolri,” tutupnya.

Husnul berharap laporan itu bisa ditindaklanjuti sehingga dugaan praktik judi bisa diberantas di kota Batam.

“Kita peduli dan sayang ke Kapolda Kepri, maka kita kritik dan berikan masukan seperti kata Kapolri Jenderal Sigit yang kritik Polri Sahabat Kapolri,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui DPD GMNI Kepri sudah memberikan laporan ke Kapolri dan Kadiv Propam pada tanggal 15 Agustus 2023 lalu.

Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *