Rakerda PABORAS Se-Barelang Digelar di Kota Batam

BERLAYARINFO.com – PABORAS (Parsadaan Anak, Boru, Bere, Raja Siburian) SE-BARELANG (Batam Rempang Galang) telah menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) yang perdana. Sabtu (04/05).

Kegiatan Musda I tersebut dilaksanakan di Kings Hotel Seraya, Kota Batam dan bertepatan pada hari buruh sedunia, Rabu (01/05). Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan doa pembuka oleh Dewan Adat Paboras Manaek Siburian alias Pak Tesaa Siburian.

Diketahui, acara ini diikuti oleh seluruh BPH (Badan Pengurus Harian) Pusat, Pelindung, Penasihat, Litbang dan Pengurus Sektor yang terdiri dari 9 sektor di kota Batam, meliputi Sektor Bengkong-Nagoya, sektor BCPN ( Batam Center, Punggur, Nongsa), Sektor Tanjung Piayu, Sektor Tiban, Sektor Trans Barelang, sektor RSS, Sektor Dapur 12, Sektor Kavling Baru – Lama, dan yang terakhir yang baru pemekaran yaitu Sektor Marsatu (Marina, Saguba, Tanjung Uncang).

Selanjutnya, Rakerda ini bertujuan untuk membahas program kerja untuk 3 tahun ke depan sesuai masa periode kepengurusan, baik program jangka panjang dan program jangka pendek. Program jangka pendek, yaitu Natal dan Bona Tahun, Partangiangan Gabungan, Ulang Tahun Sektor, dan Pembentukan Dewan Adat PABORAS kota Batam, serta kegiatan sosial lainnya seperti Donor Darah, Cek Mata Gratis, dan Kaca Mata gratis. Sedangkan, untuk program jangka panjang, yaitu Pembuatan Aplikasi untuk data base keanggotaan, penyediaan sekretariatan, serta perlengkapan untuk Legalitas PABORAS untuk didaftarkan ke Kesbangpol kota Batam. ,

Ketua Umum PABORAS, Jimmi Siburian mengatakan sangat bangga dengan kekompakan seluruh pengurus, dilihat dengan kehadiran serta berbagai kegiatan yang diikuti selama ini baik kegiatan pusat maupun kegiatan di sektor masing – masing.

“Dengan demikian, saya berharap PABORAS akan semakin maju dan berkembang jika program dilaksanakan dengan baik, kekompakan juga terlihat dengan keberhasilan PABORAS Kota Batam mampu mendudukkan 4 (empat) orang anggotanya menjadi anggota DPRD kota Batam Periode 2024-2029 yaitu 2 bona, 1 boru dan 1 bere,” ungkap Jimmi Siburian mengakhiri.

Adapun anggota DPRD Kota Batam yang dimaksud oleh Ketua Umum PABORAS Kota Batam, yakni Jimmi Siburian dari Partai Golkar (Ketua Umum PABORAS), Jimmi Simatupang dari PDI Perjuangan, Mangihut Aritonang dari PDI Perjuangan, Tumbur Hutasoit dari Partai Hanura.

Dalam kesempatan itu juga dibahas agenda pusat yang akan mengadakan MUBES (Musyawarah Besar) di Bona Pasogit serta peresmian monumen Raja Siburian di Huta Paranginan- Humbahas, yang mana akan dilaksanakan pada 21-22 Juni 2024 mendatang.

Untuk diketahui, peresmian monumen Raja Siburian akan dihadiri oleh BPH PABORAS Batam, Ketua Sektor, dan beberapa Penatua juga akan berangkat serta seluruh pengurus PABORAS se – Indonesia yang saat ini diketuai oleh Viktor Siburian, serta penasehat Siburian Letjend (Purn) Hinca Siburian/Kepala BSSN serta Pengurus Pusat.

Selain periodesasi jug akan membahas program PABORAS nasional ke depannya. Di akhir acara sebelum makan siang bersama dilakukan foto bersama juga mengucapkan yel – yel PABORAS, yaitu “Siapa kita ? PABORAS, Siapa kita ? PABORAS, Siapa PABORAS ? Raja Siburian”./Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *