Roma Vs Feyenoord: I Lupi Lolos Lewat Adu Penalti

BERLAYARINFO.com – AS Roma merebut tiket 16 besar Liga Europa. Imbang 1-1 dalam 120 menit, I Lupi mendepak Feyenoord usai menang 4-2 pada babak adu penalti. Jumat (23/2/2024).

AS Roma menjamu Feyenoord di Olimpico, pada leg kedua play-off 16 Besar Liga Europa. Kedua tim berimbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Tim tamu lebih dulu memimpin lewat gol Santiago Gimenez pada menit kelima. Roma membalas segera lewat Lorenzo Pellegrini 10 menit berselang.

Skor 1-1 ini –agregat 2-2– kemudian bertahan sampai waktu normal usai, bahkan hingga babak tambahan. Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti.

Empat dari lima eksekutor Roma sukses menuntaskan tugas, dengan hanya Romelu Lukaku –penendang kedua– gagal. Sedang Feyenoord gagal pada penendang kedua dan ketiga akibat penyelamatan Mile Svilar. Roma pun lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit pertandingan berjalan, tuan rumah sudah kemasukan. Berawal dari umpan silang Quilindschy Hartman dari kiri yang coba dipotong bek Roma, bola malah mengarah ke Santiago Gimenez dan dicocor ke dalam gawang.

Roma balas mengancam lima menit berselang dari sepak pojok. Tapi sepakan Romelu Lukaku terhalang dan upaya lain dari Stephan El Shaarawy berakhir melebar.

GOL! Roma menyamakan pada menit ke-15. Sepakan melengkung Lorenzo Pellegrini dari depan kotak penalti tak bisa dijangkau Timon Wellenreuther.

Kedua tim bermain lebih hati-hati selepas restart. Roma punya kans pada menit ke-84 saat Romelu Lukaku mendapatkan bola di dalam kotak penalti, tapi ia kurang cepat menyambarnya dan lebih dulu ditahan kiper.

Respons dari Feyenoord melalui sundulan Mats Wieffer pada masa injury time belum membuahkan hasil. Upayanya masih melenceng dari gawang. Laga pun berlanjut ke babak tambahan.

Feyenoord mengancam melalui Yakuba Minteh pada menit ke-94. Tembakannya dihalau oleh Svilar.

Roma mendapatkan peluang apik di penghujung babak tambahan. Sepakan Lukaku ditepis kiper, lalu sundulannya menyambut sepak pojok cuma berakhir di atas gawang.

Empat eksekutor Roma berhasil menjalankan tugas, sementara Lukaku yang jadi penendang kedua gagal. Feyenoord gagal di penendang kedua dan ketiga, Roma menang 4-2.

Penalti Roma

Leandro Paredes – Gol
Romelu Lukaku – Gagal
Bryan Cristante – Gol
Houssem Aouar – Gol
Nicola Zalewski – Gol

Penalti Feyenoord

Ayase Ueda – Gol
David Hancko – Gagal
Alireza Jahanbakhsh – Gagal
Quilindschy Hartman – Gol

Susunan pemain:

Roma: Svilar; Karsdorp (Celik 67′), Mancini, Llorente (Ndicka 85′), Spinazzola; Cristante, Paredes, Pellegrini (Aouar 71′); Dybala (Baldanzi 102′), Lukaku, El Shaarawy (Zalewski 90′)

Feyenoord: Wellenreuther; Geertruida, Beelen, Hancko, Hartman; Q Timber, Stengs (Zerrouki 59′), Wieffer; Nieuwkoop (Pinteh 71′), Gimenez (Ueda 78′), Paixao (Ivanusec 60′)

Sumber: detik.com

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *