Sebuah Usaha Somel Milik H Terindikasi Ilegal

BERLAYARINFO.com – Sebuah usaha yang bergerak di bidang Somel (Kayu) terindikasi tidak mengantongi izin yang lengkap dalam pengoperasiannya.

Usaha yang tidak ada plang nama dan bersifat tertutup tersebut berlokasi di sekitaran belakang SP Plaza, Sagulug, Kota Batam.

Dari hasil penelusuran di lapangan pada Minggu (16/7/2023) sekira pukul 20.30 Wib, malam hari, tim media telah membuntuti dua unit truk terbuka dengan muatan sejumlah kayu somel dari jembatan dua Barelang hingga ke lokasi tujuan. Kayu/Somel tersebut diduga berasal dari Pekanbaru, Provinsi Riau.

“Kayunya dari Pekanbaru, Bang. Yang punya atas nama H (inisial),” kata seorang sopir ke awak media saat di pintu masuk lokasi penampungan.

Ditanya terkait soal perizinan beroperasinya, sopirnya tidak mengetahui soal itu.

Pada Kamis (20/7/2023) sekira pukul 16.44 Wib, sore hari, tim media kembali datang ke lokasi untuk mendapatkan informasi terkait beroperasinya kayu, tampak beberapa para pekerja yang sedang mengolah daripada somel tersebut.

Alhasil, yang bisa ditemui juga bernama Rizal. Ianya mengatakan bahwa saya hanya pekerja harian dan tidak tahu menahu soal perizinan usaha somel ini. Bahkan tidak tau siapa yang punya, sedangkan Rizal ini bekerja yang dalam dugaan kuat sebagai pengawas.

Saat tim media menghubungi pihak Aparat Penegak Hukum (APH), Polsek Sagulung melalui Kanit Reskrim, M Yuda menyampaikan via telepon bahwa hal ini akan kami selidiki.

“Kami akan telusuri dan selidiki terlebih dahulu ya Pak, saat ini saya masih di luar kota,” ucap Kanit Polsek Sagulung via telpon dan pesan WhatsApp.

Hingga berita ini diturunkan, tim media masih melakukan penelusuran terhadap usaha somel tersebut, guna mendapatkan informasi yang lebih valid.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *