Sejumlah Warga Nias di Batam dan DPW PMNB-I Kepri Berterimakasih Kepada Pak Sugianto, Serta Barbagi Kasih Bentuk Paket Sembako Beberapa Bulan Lalu

Batam. Berlayarinfo.com – Pada beberapa Bulan yang lalu, berbagai bantuan dan perhatian bapak sugianto kepada masyarakat nias dimana ada beberapa orang masyarakat nias yang pernah sakit dan dirawat di rumah sakit hingga smpai operasi dan membutuhkan biaya yang sangat besar sehingga setelah di bantu oleh bapak sugianto maka semua proses lancar dan ditangani dengan baik oleh rumah sakit dan salah satu contoh yang pernah di bantu dulunya berawal dari informasi dilapangan bahwa ada orang yang sedang sakit dan sedang di rawat di Rumah Sakit Elisabeth Kota Batam, yang mana pada saat itu terkendala dalam pembiayaan di Rumah sakit tersebut. yang kemudian Teman yang bernama Erwin Lase mengecek dilapangan pada saat itu, dan akhirnya ketemu dengan keluarga yang sakit dan pihak keluarga memaparkan bahwa Saudara Andrian sudah beberapa hari sakit,

“Saudara Andria ini sudah lama sakit lalu kemudian di larikan ke rumah sakit sehingga diagnosa oleh dokter, Dimana saat itu penyakitnya DBD kata dokternya. Dan kemudian harus di rawat dirumah sakit Elisabet Batam kota mulai tanggal 8 s/d 11 oktober 2022.

Lanjutnya,” Dan di saat di rawat , pada tgl 10 Oktober 2022 keluarga kewalahan masalah biaya di rumah sakit dan sudah mencoba menghubungi keluarga lain dan tidak ada satu pun yang bisa membantu dan akhirnya keluarga menghubungi temannya yang selama ini sudah seperti keluarganya sendiri dan memberitahukan terkait kesulitan yang dialami karena kebutuhan hidupnya di batam pas-pasan dan tidak memliki sejumlah uang untuk biaya pengobatan,” katanya.

Kemudian, dari Warga Nias Menghubungi Bpk. Sugianto, S.H terkait yang di alami oleh keluarga sdr Andrian tersebut dan tanpa pikir panjang Bpk. sugianto, S.H selaku anggota DPRD Provinsi Kepri ini langsung gerak cepat Menghubungi dinkes untuk menfasilitasi pengurusan penanganan biaya pengobatan tersebut serta pengurusan surat-surat Lainnya segera akan menyusul,

 

” ya artinya surat yang belum ada akan menyusul, mulai dari Rt/Rw dan lurah yang di urus langsung diurus. sehingga tanggal 11 Oktober 2022 akhirnya biaya pengobatan dapat di tanggung oleh JamKesda Kepri,” kata Sugianto.

Akhirnya pun saudara Andrian diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah pulih kembali.

Dalam hal ini kemudian Keluarga besar Sdr Andrian Mengucapkan banyak terimakasih kepada Bpk. Sugianto, S.H sebagimana yang telah kita lihat bahwa seluruh biaya Rumah sakit telah dibantu dan terselesaikan, Semoga Tuhan yang maha kuasa membalas kebaikan Bpk. Sugianto,” uangkap keluarga.

Dan terakhir baru – baru ini juga bapak sugianto membantu lagi orang nias yang lagi sakit kritis bernama Rehati waruwu hingga di bawa ke Rs Embung fatimah dengan di temani pengurus DPW PMNBI KEPRI, dan keluarga sdri Rehati Waruwu sangat berterima kasih banyak atas bantuan bapak sugianto sehingga pasien di tangani dengan baik.

Bukan hanya itu, Sugianto juga pernah menggelar berbagai kasih bentuk sembako Pada tanggal 11/12/2022.

Betapa terbantu warga masyarakat Nias pada saat itu.

Pada saat itu, Sugianto mengatakan, Sugianto mengatakan dalam menyambut Natal tahun 2022 ini, ia ingin berbagi kasih kepada masyarakat Nias,

“Lewat kegiatan bakti sosial ini, kita bisa saling mengenal lebih dekat dan berbagi kasih kepada saudara-saudari pada Natal tahun 2022 ini,” ucapnya pak Sugianto.

Kata dia, ia merasa bersyukur karena bisa bertemu langsung dengan masyarakat Nias wilayah Sagulung.

 

Tak lupa ia juga, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang sudah menghadiri sehingga bisa menyuarakan keluhan masyarakat Nias. “Sekali lagi terimakasih atas kesempatan ini. Selamat hari Natal tahun 2022,” tutupnya.

Pada bulan yang beda, Sabtu (01/10/2022) Anggota DPRD Provinsi Kepri Pak Sugianto, S.H menggelar ramah Tama dan silahturahmi dengan warga masyarakat Nias di Batam bertempat di batu aji di Hotel Aviari bukit tempayan.

 

Pada waktu itu, Kedatangan Anggota DPRD kepri ini disambut hangat oleh masyarakat Nias yang tergabung dalam beberapa organisasi.

Tampak, masyarakat Nias sangat antusias dengan pertemuan ini. Dimana beberapa perwakilan dari organisasi hadir demi menyambut dan menerima kedatangan Anggota komisi IV DPRD Provinsi Kepri tersebut.

Pada kesempatan itu, Sugianto menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Nias yang antusias turut hadir dalam acara ramah tamah tersebut.

“Terimakasih kepada masyarakat Nias yang sudah meluangkan waktunya bisa bertemu sapa dengan saya sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri,” ucap Sugianto.

 

 

Ditempat yang sama, beberapa tokoh perwakilan masyarakat Nias yang turut hadir dalam acara silahturahmi itu mengapresiasi dan berterima kasih banyak kepada Bapak Sugianto.

 

Atas itu, semua yang hadir masyarakat Nias berterima kasih kepada pak Sugianto.

” berharap kedepan dapat membawa hal yang luar biasa bagi kami masyarakat Nias khususnya di Kota Batam pak,” uang salah satu warga Nias itu.

Tak hanya itu, harapan masyarakat nias salah satunya di sampaikan terkait dengan BPJS dan KTP yang hingga sampai saat ini menjadi polemik bagi masyarakat nias karena belum tuntas secara umum.

“Sebagaimana sebelumnya telah di coba diurus melalui anggota dewan yang ada, namun tidak kunjung selesai. Semoga dengan bertemunya dengan Bapak Sugianto dapat membantu kami untuk memudahkan proses dalam pengurusan selanjutnya,” harapnya.

Terakhir, ia berharap semoga kedepannya hubungan tali silahturahmi ini dapat terus berjalan.

“Sehingga apa yang menjadi sebuah harapan masyarakat Nias dapat di akomodir oleh Bapak dewan yang terhormat, atau paling tidak, dapat memfasilitasi dengan Pemerintah masalah yang sedang kami alami ini,” ungkap salah satu warga Nias di pertemuan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar