Tokoh Masyarakat Tanjung Uncang, Sopyan, Dukung Amsakar Menjadi Walikota Batam

BERLAYARINFO.com– Batam, Perhelatan  pemilhan kepala daerah (Pilkada) serentak se-Indonesia yang direncanakan bulan November 2024 mendatang, sudah semakin mendekat. Berbagai persiapan  Pilkada pun sudah begitu terasa disetiap daerah. Khusus di daerah Provinsi Kepulauan Riau(Kepri), figur-figur tokoh yang bakal maju telah memasang baliho-baliho mereka  di tepi-tepi jalan raya dan telah ke tengah-tengah warga untuk merebut hati masyarakat, sekalipun genderang kampanye belum dimulai.

Baliho yang kerap terlihat untuk calon gubernur Kepri adalah: Muhammad Rudi (Walikota Batam.red), Ansar Ahmad (Gubernur Kepri.red) dan  Drs Yan Fitri Halimansyah, M.H (Kapolda Kepri.red). Sedangkan baliho calon Walikota dan Wakil Walikota Batam adalah: Hj Marlin Agustina Rudi (Wakil Gubernur.red), Amsakar Ahmad (Wakil Walikota Batam.red) sedangkan untuk wakil walikota batam ada tokoh figur seperti: H. Jefridin Hamid (Sekretaris Kota Batam. red) dan H.Irwansyah (Anggota DPRD Provinsi Kepri.red)

Beragam tanggapan masyarakat Batam terkait sosok figur tokoh yang mereka harapkan dapat membawa kemajuan Kepri dimasa mendatang. Sopyan (47 tahun.red) salah satu tokoh masyarakat Tanjung Uncang turut mengomentari sosok pemimpin yang layak memimpin Provinsi Kepri dan Kota Batam 5 tahun mendatang. Bagi kami  yang tinggal di Perumahan Citra Indomas, Batu Aji, mayoritas menyatakan dukungan kepada H. Amsakar Ahmad untuk menjadi Walikota Batam. Dari 10 orang warga di perumahan kami, 8 orang diantaranya menyatakan dukungannya ke bapak Amsakar Ahmad, katanya. Sopyan menambahkan, Amsakar Ahmad adalah tokoh intelektual dan berpendidikan tinggi.

Setiap ada keluhan dari warga di perumahan kami, pak Amsakar selalu cepat tanggap. Seperti penanganan banjir beberapa waktu lalu, beliau sangat cepat tanggap. Dengan mengirim beerapa peralatan seperti beko untuk menormalisasi saluran air biar tidak mampet. “Kita melihat sejauh ini sosok Amsakar Ahmad, adalah pemimpin yang berjiwa  nasionalis, yang tidak memandang masyarakat dari latar belakang suku, agama dan ras,” tandas Sopyan semangat.

Untuk calon gubernur Kepri, Sopyan menjagokan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat ini berharap dapat terpilih kembali memimpin Kepri 5 tahun mendatang. “Ansar Ahmad, lanjutkan,” ujarnya di Sekupang (13/5).  Saya prediksi kalau Yan Fitri (Kapolda Kepri.red) dipasangkan dengan H Muhammad Rudi (Walikota dan Kepala BP Batam.red) sangat berat untuk Ansar Ahmad menang. Tetapi ada kemungkinan 3 (tiga) calon pasang gubernur Kepri yang bakal maju, tandasnya. (tohom.red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *