UMT dan UK Melaksanakan Penandatanganan MoU di Malaysia 

BERLAYARINFO.com – Universitas Malaysia Terengganu (UMT) dan Universitas Karimun (UK), Kepulauan Riau telah melaksanakan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan ini dilaksanakan langsung di Gedung UMT, Negara Malaysia, pada Senin (08/01/24). Adapun kerja sama yang dilakukan, yakni di bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pertukaran pelajar, transfer knowledge, studi lanjut S3, seminar internasional publikasi jurnal.

Opening speech MoU ceremony oleh Prof. Dato’ DR. Mazlan Bin ABD Ghaffar sebagai Rektor (Vice-Chancellor) UMT dalam sambutannya mengatakan bahwa kerja sama internasional antara perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri.

UMT dan UK Melaksanakan Penandatanganan MoU di Malaysia
Prof Junaidi, Universitas Negeri Jambi (Kiri), Wakil Rektor 1 Universitas Karimun, Said Nuwrun Thasimmim, (Tengah), Prof. Dato’ Dr. Mazlan Bin ABD Ghaffar ( Chancellor/Rektor) University Malaysia Terengganu/UMT (Kanan)

“Hal ini dilakukan bertujuan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan sumber daya manusia ke depan,” ucap Prof. Dato’ DR. Mazlan Bin ABD Ghaffar.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor 1, Said Nuwrun Thasimmin, S.IKom., M.Si., Universitas Karimun menyampaikan bahwa melalui kerja sama ini membuka peluang kegiatan students mobility, kolaborasi penelitian dan publikasi jurnal internasional dan pengembangan community service.

Selain itu, dalam kunjungan delegasi kerja sama ini, ikut hadir Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Karimun, Fauzan Haqiqi, S.E., M.M.

Dalam forum diskusi, Fauzan Haqiqi menyampaikan bahwa Universitas Karimun sangat mendukung kolaborasi teaching, research dan pengabdian masyarakat sehingga ke depan dapat join publikasi jurnal sebagai Author dalam negeri dan Co-author di luar negeri dan sebaliknya.

Bersamaan dengan kerja sama ini, mewakili delegasi dari Universitas Negeri Jambi, Prof. Junaidi, S.E., M.Si selaku dekan fakultas ekonomi dan bisnis juga turut hadir menandatangani MoU dengan Universitas Malaysia Terengganu.

Prof. Junaidi dalam sambutannya, kerja sama perguruan tinggi luar negeri merupakan wujud program pemerintah indonesia.

“Artinya adalah kampus merdeka dan merdeka belajar untuk memberikan banyak kesempatan kepada untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karier,” pungkasnya.

MoU ditandatangani oleh kedua universitas, Universitas Malaysia Terengganu, Vice-Chancellor Prof. Dato’ DR. Mazlan Bin ABD Ghaffar dan Assoc. Prof. Dr. Amirrudin Ahmad selaku Director institute of Tropical Biodiversity and Sustainable Development dan Universitas Karimun ditandatangani oleh Wakil Rektor 1 Bapak Said Nuwrun Thasimmin, S.IKom., M.Si dan Fasaaro Hulu, S.S. M.Pd. selaku Dosen Universitas Karimun.

Selanjutnya, keberhasilan MoU ini dapat terlaksana atas dukungan Rektor Universitas Karimun, Dr. Muhiri, M.Pd dan inisiator ibu Prof. Khatizah Omar (UMT) dan Fasaaro Hulu, S.S., M.Pd (UK).

Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi wadah transfer knowledge, pertukaran mahasiswa, partnership community service, publikasi jurnal dan menjadi dosen tamu universitas Malaysia Terengganu dan universitas Karimun memberi manfaat positif untuk kemajuan universitas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *