Cara Menghapus Seluruh File Media di WhatsApp Desktop

BERLAYARINFO.com – WhatsApp Desktop memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WA di laptop. Minggu (25/2/2024).

Hal ini memudahkan pengguna yang terbiasa menggunakan PC untuk berkomunikasi dan mengirim file dengan cepat dan praktis. Dalam WhatsApp desktop, pengguna juga bisa mengatur kapasitas penyimpanan di WhatsApp. Seperti yang diketahui bahwa ketika pengguna mengirim file berupa foto dan video, maka terdapat berbagai riwayat file yang tersimpan dalam penyimpanan WhatsApp tersebut.

Tak jarang tumpukan seluruh file di WhatsApp desktop semakin memenuhi penyimpanan. Bagi sebagian pengguna berbagai file yang menumpuk dan sudah tidak diperlukan membuat kurang nyaman. Beberapa pengguna justru ingin membersihkan dan menghapus berbagai file yang sudah tidak penting lagi. Lantas bagaimana cara membersihkan penyimpanan di WhatsApp Desktop? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Cara hapus seluruh file media di WhatsApp Desktop

• Buka aplikasi WhatsApp Desktop Anda

• Pilih “Pengaturan” yang ditandai dengan ikon gerigi di pojok kiri bawah

• Pilih “Storage and Data”

• Pilih “Manage Storage”

• Selanjutnya pilih kontak yang Anda inginkan.

Umumnya daftar kontak paling atas adalah yang memiliki foto dan video dengan ukuran terbesar Klik “Select All” untuk memilih seluruh file media yang ingin dihapus Selanjutnya klik ikon “Delete” di pojok kanan bawah Selesai kini seluruh file media telah terhapus

Itulah cara menghapus seluruh file media di WhatsApp Desktop. Bagi Anda yang juga ingin membersihkan seluruh penyimpanan WhatsApp agar memori HP tidak cepat penuh, dapat menyimak artikel “Cara Membersihkan Penyimpanan WhatsApp agar Memori HP Tak Penuh” berikut ini. Selamat mencoba.

 

Sumber: kompas.com

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *