Cegah Banjir pada saat Musim Hujan, Pj Wali Kota Pekanbaru Ajak Masyarakat Gotongroyong

BERLAYARINFO.com | Pekanbaru – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengajak masyarakat bersama-sama dan melakukan gotong royong untuk membersihkan saluran drainase di lingkungannya. Hal ini dilakukan agar saluran drainase dapat mengalirkan air hujan dengan baik.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar ikut membersihkan saluran drainase di tempat tinggal kita. Karena saya ini musim hujan dan kuta harus bersama-sama untuk mencegah banjir,” ujarnya, Sabtu (22/12).

Ia menjelaskan, salah satu penyebab drainase tidak berfungsi adalah karena sampah yang menyumbat. Sehingga, saat hujan turun, banjir kerap menggenangi jalan dan perumahan.

“Kalau parit (drainase) tersumbat, ketika hujan akan banjir,” jelasnya.

Menurutnya, kerjasama dengan masyarakat sangat dibutuhkan. Pasalnya, jumlah pasukan kuning di Dinas PUPR hanya terdiri dari 8 tim, sehingga tidak mungkin dipaksakan untuk memberstekihkan seluruh drainase di Kota Pekanbaru, setiap harinya.

“Jumlahnya cuma delapan tim, kita punya banyak ruas jalan, tidak mungkin bisa dikeruk oleh seluruh tim dalam waktu singkat,” pungkasnya.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar