DPP ONUR Resmi Dilantik Oleh PJ Gubernur Riau SF Hariyanto Periode 2023-2027

Berlayarinfo.com | Pekanbaru – Pelaksanaan Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Orahua Nias Nusantara (ONUR) serta perayaan ulang tahun ke-9 di gelar di hotel Arya Duta Pekanbaru Riau, Sabtu (27/04/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Gubernur Riau Ir. SF Hariyanto, MT, mewakili Pj walikota Pekanbaru oleh Kesbangpol Drs, Syoffaizal M.Si, mewakili Kapolda Riau, AKBP Wahariana, mewakili danrem, Mayor B Harefa, mewakili masyarakat Arisman Shaleh Zai, serta beberapa paguyuban-paguyuban yang ada di provinsi Riau

Acara diawali penyambutan PJ Gubernur Riau SF Hariyanto serta tamu lainnya oleh panitia dengan sekapur sirih dari adat Melayu sekaligus dari adat Nias, baru dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Orahua Nias Nusantara (ONUR) oleh PJ Gubernur Riau.

Adapun pengurus-pengurus DPP ONUR yang dilantik dalam periode 2023-2027 yakni;

1. Ketua umum Asoaro Gea, SH, MH

2. Sekertaris Jenderal, Arisman Zalukhu, S.Ag, MM

3. Wakil Sekretaris Jenderal, 4. Ferlianus Gulo, S.Kom, SH

4. Bendahara Umum, Arohati Nazara dan beberapa unsur wakil ketua serta bidang dan seksi-seksi lainnya.

Dalam acara tersebut Ketua panitia Soniwati wau menyampaikan laporan panitia bahwa pelantikan DPP ONUR sudah lama direncanakan namun karna beberapa kendala hari ini baru terlaksana.

“Dari tahun lalu bulan sembilan pelatikan ini direncanakan namun berhubung sudah masuk ke tahun politik dan beberapa kendala lainnya maka baru hari ini dilaksanakan dan tentunya semua atas kehendak tuhan,” ujar Soniwati Wau.

Sementara itu ketua umum DPP ONUR terpilih Asoaro Gea dalam sambutannya mengatakan bahwa soliditas yang lebih diutamakan agar organisasi ini semakin maju baik dari daerah hingga ke pusat.

“Khusus kepada pengurus baru untuk tetap menjaga soliditas dalam mengembangkan organisasi agar kedepan semakin maju dan tentunya tetap semangat menjalankan tugas masing-masing,” sambut Asoaro Gea.

PJ Gubernur Riau dalam arahannya menegaskan bahwa organisasi ONUR adalah bagian penting yang mesti di junjung tinggi agar bermanfaat bagi sesama serta melaksanakan tugas organisasi sebagaimana mestinya.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat terutama organisasi ONUR untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tercipta kesejahteraan, kedamaian bagi masyarakat terutama di bumi lancang kuning serta berharap persaudaraan semakin erat dan rasa sosialnya semakin tinggi. Saya menghimbau kepada kita semua untuk tidak takut bertindak atas kebenaran supaya mampu bersaing dengan perubahan global saat ini,” ucap Pj Gubernur SF Hariyanto, MT.

Sementara itu Kepala inspektorat Inhu Boyke Sitinjak mengucapkan terimakasih kepada ONUR atas undangannya serta berharap kedepan Onur semakin besar dan dan menjadi organisasi mementingkan kebutuhan sosial.

“Terimakasih kepada bapak/ibu yang telah memberi undangan, sebagai bentuk apresiasi kami makanya hadir ditengah-tengah bapak/ibu. Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan semoga sukses kedepan, DPC ONUR khususnya di Indragiri Hulu kami siap mendukung,” imbau Boyke Sitinjak.

Mewakili paguyuban dan tokoh masyarakat Arisman Shaleh Zai, Mengucapkan selamat kepada pengurus terpilih DPP semoga kebersamaan di tubuh Onur semakin melekat dan bermanfaat bagi orang lain terutama warga nias.

“Saya mewakili seluruh paguyuban agar kebersamaan ini terus dijaga dan semakin kokoh demi mewujudkan cita-cita yang belum tercapai ditubuh Organisasi ini,” kata Shaleh.

Pada penutupan acara, panitia pelantikan mengajak PJ Gubernur Riau serta tamu lainnya untuk ikut pada tarian budaya Nias (Maena) serta foto bersama.

 

Wilson H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *