Usaha Masa Kini Akan Memberi Hasil Manis Dimasa Depan

BERLAYARINFO.com – Ketua Program Studi (Kaprodi) Program Magister Hukum Universitas Internasional Batam (UIB) mengumumkan beberapa nama Mahasiswa yang telah Lulus Diseminasi Artikel Karya Ilmiah Program Magister Hukum (MH).

Kaprodi MH UIB, Ninne Zahara dalam grup WhatsApp mengucapkan selamat kepada beberapa Mahasiswa tersebut yang telah selesai mengikuti Diseminasi Artikel Ilmiah Round Pertama untuk MH Batch 19 pada Semester Genap ini dan telah dinyatakan Lulus. Adapun nama – namanya, yakni Saferiyusu Hulu, Filemon Halawa, Tri Yanuarty Sembiring dan Oki Mairudin.

“Nilai bisa di cek pada site daftar sidang bapak dan ibu. Insya Allah siang ini, karena sedang di input oleh Admin atas penilaian dari Dosen Pembimbing dan Penguji,” lanjut Ninne Zahara di Grup pada Senin (17/7/2023).

Saferiyusu Hulu, SH selaku Mahasiswa yang rajin ngampus dan yang dinyatakan Lulus tersebut mengatakan, suatu kebanggaan bagi kami dinyatakan Lulus pada Diseminasi Artikel Ilmiah.

“Selama mengikuti perkuliahan di UIB sangat menyenangkan, banyak ilmu baru yang saya dapatkan dari UIB. Perpustakaannya juga besar dan masih banyak ilmu di dalamnya melalui ribuan buku yang tersedia di Perpustakaan UIB,” ungkap Saferiyusu Hulu ke Tim Media Terbaiknews.com saat dikonfirmasi pada Senin (17/7/2023), sekira pukul 18.00 Wib, sore hari.

Fery yang sering disapa dengan nama tersebut menambahkan, Para Dosen di UIB khususnya Program Magister Hukum rata-rata Dr. memiliki kualitas sangat baik, kompetesi dan pengetahuan luas. Kemudian para staff UIB sangat ramah dan respon cepat ketika kita ada keluhan yang berkaitan dengan akademik.

Disinggung soal nilai, Fery menjelaskan bahwa banyak metode penilaian setiap Mahasiswa di UIB, salah satunya adalah melalui kegiatan Mahasiswa atau Student Activity, dalam SA terdapat banyak Kategori seperti: Spiritual, Etika dan Karakter, Kepemimpinan dan Kemampuan Organisasi, Prestasi/Capaian dan Pengembangan Bakat, Kegiatan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Publikasi dan Proses Penelitian/PkM, Pengembangan Diri dan Profesionalisme, Program Internasional, Kegiatan Lain Yang Diakui Universitas.

Lulusan Magister Hukum itu begitu senang dan bahagia saat mengetahui dirinya Lulus.

“Puji Tuhan, saya dapat nilai A dalam Student Activity. Sementara nilai-nilai pada Mata Kuliah lain memiliki Bobot yang baik juga, yaitu ada nilai A dan ada juga nilai A (-),” ucap Fery mengakhiri.

Untuk diketahui, Saferiyusu Hulu alias Fery merupakan Mahasiswa UIB Program Magister Hukum Bisnis Batch 19 Tahun Ajaran 2021/2022.

Fery seorang Penulis Artikel Ilmiah dengan Judul “Urgensi Penerapan International Ship And Port Security Code (ISPS CODE) di Galangan Kapal“. Selanjutnya, Artikel ini diterima oleh Jurnal Hukum Samudra Keadilan sinta 4 dan diterbitkan pada tanggal 13 Maret 2023. Kemudian, di Uji oleh Pihak Universitas Internasional Batam pada Sabtu tanggal 15 Juli 2023. Ketua Penguji Dr. Ampuan Situmeang S.H., M.H. dengan Dosen Penguji Rina Shahriyani Shahrullah S.H., MCL., Ph.D. dan dinyatakan Lulus Pada tanggal 17 Juli 2023.

Visi UIB :

Menjadi universitas dengan standar kualitas internasional yang menghasilkan lulusan, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang dapat mengikuti perubahan global yang dinamis / To be a university with international quality standard that produces graduates, sciences, technology and arts that can meet global dynamic changes.

Misi :

Secara terus menerus menerapkan pendidikan yang menyeluruh sesuai dengan standar kualitas internasional. /To continuously implement comprehensive education according to international quality standard. 

Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang analitis dan inovatif melalui penelitian /To develop analytical and innovative science, technology and arts through research. 

Melaksanakan pengabdian masyarakat yang humanis/To conduct humane society services. 

Menyelenggarakan tata kelola yang akuntabel dan transparan/To carry out accountable and transparent governance. 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *