Polres Inhil Dirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Inhil – Kepolisian Resor Indragiri Hilir (Inhil), Riau mendirikan pos pengamanan dan pelayanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta menurunkan personel agar pelaksanaan kedua kegiatan itu berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat melalui Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo di Pasar Pagi Jalan Sudirman Tembilahan, Jum’at (22/12/2023) mengatakan personel telah disiapkan untuk pengamanan.

Khusus personel Polres Inhil ada sekitar puluhan orang. Mereka akan bergabung dengan personel lainnya dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya,” katanya.

Menurutnya untuk pos pengamanan dan pos pelayanan akan didirikan di tempat-tempat keramaian seperti tempat padat lalu lintas, tempat ibadah dan pasar.

“Kebetulan bertepatan dengan operasi Mantap Brata. Jadi personel yang diturunkan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 personel yang tidak tergabung pada operasi Mantap Brata,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 termasuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang saat ini sudah tahap kampanye.

Ia menambahkan untuk pos pengamanan yang didirikan sebanyak 2 pos di ibukota Kabupaten, Tembilahan.

“Kami juga menghimbau kepada petugas agar bekerja secara humanis, jaga keselamatan, berlakukan SOP dan protokoler pencegahan covid, terhadap personil yang melaksanakan tugas di Pos pengamanan dan Pos pelayanan,” imbaunya.

Menurutnya diperkirakan jumlah personel gabungan Polres Inhil dengan instansi terkait lebih dari 100 orang dalam rangka kenyamanan dan keamanan dua kegiatan itu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *