Polsek Kundur Jum’at Curhat di Kedai Kopi Ibu SRI Pelabuhan Sungai Buluh

BERLAYARINFO.com – Polsek Kundur Polres Karimun Gelar Juma’at Curhat Presisi untuk mendengar langsung curhat warga serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian di Kedai Kopi Ibu SRI Pelabuhan Sungai Buluh Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. Jum’at (21/07/2023), sekira pukul 09.00 Wib, pagi hari.

Kegiatan Jum’at Curhat Presisi tersebut dihadiri sebanyak 15 orang yang dipimpin oleh Kapolsek Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, S.H., M.H., di dampingi Kanit Binmas Akp Sadi, Kanit Samapta Iptu Ari Suwandi, Kanit Lantas Iptu Indra Zakaria, Panit Reskrim Ipda Antoni, Panit Intel Ipda Ade Wiliem, Panit Samapta Ipda Satio Prabawa dan Bhabinkamtibmas Polsek Kundur Briptu Noprianto, tiga pilar Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga.

Kapolsek Kundur, AKP Buala Harefa, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat Presisi untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat (buruh pelabuhan) terkait dengan pelayanan kepolisian di Lingkungan Polsek Kundur, Kabupaten Karimun.

“Dan kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Kundur Polres Karimun dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian”, ucap Kapolsek Kundur.

Ditambahkan Kapolsek AKP Buala Harefa, S.H., M.H, intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan.

“Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Bapak Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi”, tutup Kapolsek Kundur.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Kartono Wijaya (52) dan Thalib (62), mewakili dari warga setempat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Kundur bersama jajaran Polsek Kundur.

“Terima kasih Pak Polisi, semoga rejekinya bertambah dan dipanjangkan umurnya. Menurut menurut mereka, dengan kegiatan yang dilakukan dapat menjalin silaturahmi, bisa bertukar pikiran masyarakat dengan polisi,” ucap keduanya mengakhiri.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *