Warga Kota Batam Keluhkan Air Bersih Tidak Jalan

BERLAYARINFO.com – Warga Perumahan Mutiara View Tiban mengeluhkan air bersih. Pasalnya, sekira dua hari tidak jalan air yang dikelola Air Batam Hilir Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut.

“Sudah hampir dua hari ini air tidak jalan. Bahkan satu harian ini air di perumahan kami tidak jalan. Kami sangat kesusahan mendapatkan air. Kami minta Air Batam Hilir serius menangani keluhan warga ini,” ujar Delima salah seorang warga di Perumahan Mutiara View Tiban, Kota Batam, Jumat (28/7/2023).

Selain itu kata Delima, selama ini air di blok B perumahan Mutiara view tersebut siang hari tidak jalan sama sekali.

“Bertahun-tahun khusus di blok B derasnya air hanya waktu tengah malam. Siang hari tidak hidup,” tambahnya.

Delima pun sangat heran sistem pengelolaan air di Batam. Katanya, percuma pembangunan jalan jalan lebar di Batam sementara air yang melupakan salah satu kebutuhan dasar tidak terpenuhi.

“Tanpa air pasti manusia tak bisa hidup,” pungkasnya.

Selain itu, warga lain Anto menyoroti kinerja Walikota Batam yang juga Ex-officio Kepala BP Batam Muhammad Rudi memperbaiki sistem penyaluran air bersih ke rumah warga.

“Malu sama negara tetangga seperti Singapura. Masalah air di Batam bertahun-tahun tidak selesai. Padahal kita melimpah air tapi tidak terkelola dengan baik,” ujarnya.

Warga lain meminta, agar Muhammad Rudi tidak hanya memperbaiki jalan raya. Harus ada keseimbangan kebutuhan air warga.

“Karena air kebutuhan khusus,” ujarnya.

Warga juga meminta, agar Gubernur Kepri Ansar Achmad membantu HM Rudi menyelesaikan persoalan air bersih di Batam.

“Kami juga minta pemprov bangun kerja sama. Harus di pikiran matang-matang. Jangan asyik lain-lain air bersih terlupakan,” kata warga lain.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan media sedang berupaya konfirmasi kepada pengelola air bersih Batam, Walikota Batam dan kepada pejabat pemangku.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *